Khotmil Qur’an dan Imtihan Qiro’ati SDIT Salman Al Farisi 2

0
808

 

Al Qur’an sebagai mukjizat yang Allah wahyukan kepada Rasulullah Muhammad SAW. Al Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam. SDIT Salman Al Farisi 2 merupakan salah satu lembaga pendidikan yang fokus dengan pembelajaran Al Qur’an.

Sabtu, 6 April 2019 SDIT Salman Al Farisi 2 mengadakan Khotmil Qur’an dan Imtihan Qiro’ati yang ke 8 di auditorium Rumah Sakit JIH.
Khotmil Qur’an diikuti oleh 36 peserta. Untuk mencapai proses ini anak anak melewati proses yang panjang, dari mulai belajar jilid hingga mengikuti EBTAQ.
Acara khotmil Qur’an diawali dengan khataman, santriwan santriwati membaca Al Qur’an dari surat ad-dhuha sampai surat annas, dilanjutkan doa khotmil qur’an dan uji publik tajwid dan ghorib.

Alhamdulillah wisudawan wisudawati paling muda adalah ananda Nabila Izzatul Jihad siswa kelas 3 al idrisi putri dari Bapak Arip Faturohman, S.T dan drg. Wiwik Lestari. Dan juga siswa kelas 3 al idrisi, Nilam Cahya Ramadhianti putri dari Bapak Eko Widodo dan Ibu Reni Banowati, M.Sc. Untuk wisudawan yang memiliki nilai tertinggi ahwat adalah ananda Lana Maritsa Shafa putri dari Bapak Udji Setiono dan Ibu Susi Triwinarsi, kelas 4, sedangkan nilai tertinggi ikhwan adalah ananda Khalid Masy’al Saragih kelas 5 putra dari Bapak Dr.Med.Vet.Drh. Hendry T.S.S.G. Saragih, M.P dan Ibu Anita Aries Pratiwi.

Ucapan syukur terus terucap dari santriwan santriwati, ustadz ustadzah dan wali santri dan seluruh hadirin. Salam takdim santriwan santriwati kepada orang tuanya, kepada ustadz ustadzahnya, ini menandakan betapa bersyukurnya dan birul walidain yang tercermin dari sikap santriwan santriwati.

Khotmil Qur’an dan imtihan qiroaty merupakan titik awal anak anak, selanjutnya anak anak melanjutkan untuk menghafalkan Al Qur’an, memahami maknanya, mentadaburinya dan mengamalkannya. Semoga kelak para santriwan santriwati dengan memegang teguh Al Qur’an bisa menjadi pemimpin pemimpin peradaban, pemimpin yang selalu memperjuangkan Al Qur’an, dan memiliki Ahlaq Al Qur’an. Semoga dengan khotmil qur’an dan imtihan qiroaty bisa menginspirasi teman teman yang masih belajar di jenjang Al Qur’an dan jilid.

Salam Semangat…

Generasi Qur’ani, Pemimpin Peradaban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here