Kunjungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ke SDIT Salman Al Farisi 2

0
300

Jum’at, 5 April 2019 SDIT Salman Al Farisi 2 dikunjungi oleh keluarga besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Rombongam dari UIN Maulana Malik Ibrahim berjumlah 55 mahasiswa jurusan PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) dan 2 dosen pengampu. Rombongan hadir di SDIT Salman Al Farisi 2 pukul 08.00 WIB. Kegiatan diawali dengan sarasehan bersama didampingi oleh Kepala sekolah dan wakil kepala sekolah SDIT Salman Al Farisi 2.

Pemaparan profil singkat tentang SDIT Salman Al Farisi 2 dan tanya jawab seputar kurikulum, pembelajatan tahsin tahfidz, kegiatan kesiswaan dan pembinaan guru karyawan.

Observasi mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim ke kelas kelas, melihat dan mengamati ustadz ustadzah yang mengajar di kelas, observasi di perpustakaan, laboratorium komputer, UKS dan Bimbingan Konseling.

Mahasiswa melakukan observasi sekitar satu jam, merekan saling bersilaturahim dan bercengkrama, bertukar pikiran tentang dunia pendidikan. Pendidikan merupakan pondasi terpenting dalam mendidik anak. Mewujudkan generasi Qur’ani yang cerdas, matang dan bisa bersaing di masa depan merupakan cita cita dari lembaga pendidikan SDIT Salman Al Farisi 2.

Kerja sama, menjalin ukhuwah dengan lembaga lain dilakukan untuk peningkatan mutu sumber daya manusia dan kualitas peserta didik. Semoga dengan kerja sama yang baik antar seluruh komponen pendidikan, akan membawa perubahan untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Kecakapan abad 21 dipersiapkan secara bertahap, jelas dan bermakna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here