Market Day : ”Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Anak Muslim Masa Kini”

0
472

Salah satu kegiatan yang dilakukan di SDIT Salman Al Farisi 2 adalah Market Day  yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 Februari 2019. Market day merupakan salah satu kegiatan dalam rangka membina dan membangun karakter anak. Market day sebagai proses pembelajaran untuk mendidik siswa memiliki jiwa enterpreneur. Mengajarkan tentang bagaimana cara berniaga sesuai dengan etika berniaga islami yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Juga mengajarkan pembelajaran matematika secara aplikatif karena anak-anak terlibat langsung dalam transaksi jual-beli dan jasa. Kegiatan ini diikuti oleh kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari komite sekolah yang diwakili oleh Bapak Bambang Kun Cahyono dan Pemotongan pita tanda di mulainya kegiatan Market Day oleh Ibu Kepala Sekolah Saikatu Asfiyah, ST. Setiap stand kelas menjual barang yang berbeda, ada makanan, minuman, jasa maupun hasil karya anak-anak. Yang bertindak sebagai penjual di masing-masing stand adalah siswa/i dari masing-masing kelas dengan di dampingi oleh wali kelas terutama untuk kelas bawah. Setelah kegiatan resmi di buka, siswa/i dan orang tua dapat melakukan transkasi jual beli di masing-masing stand.

Semoga dengan adanya kegiatan Market day ini dapat menumbuhkan jiwa wirausaha dan berniaga yang islami seperti yang dicontokan Rasulullah SAW.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here