Semarak Perayaan HUT RI ke 73 di SDIT Salman Al Farisi 2

0
440

Tanggal 17 Agustus menjadi momen istimewa bagi segenap rakyat Indonesia. Bagaimana tidak? Pada tanggal tersebut ialah saat tatkala Indonesia mampu menetapkan dirinya sebagai Negara yang berdaulat. Setidaknya melepaskan diri secara legal dari penjajahan asing.

Itulah sebabnya setiap tanggal tersebut, seluruh instansi akan merayakannya dengan berbagai bentuk. Tidak terkecuali SD IT Salman Al Farisi 2 sebagai salah satu lembaga yang didirikan sebagai salah satu sarana pencerdas bangsa.

Perayaan Dirgarhayu HUT RI ke-73 di sekolah dipilih pada hari Kamis, 16 Agustus 2018. Para guru, karyawan, dan seluruh siswa mengenakan pakaian adat daerah yang ada di Indonesia. Hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan kepada peserta didik bahwa negeri ini mempunyai kekayaan budaya yang begitu beragam. Namun keragaman tersebut tidak menceraikan identitas kesatuan sebagai rakyat Indonesia.

Acara diawali dengan pawai di sekitar sekolah kemudian dilanjutkan dengan lomba. Kelas satu, dua, dan tiga mengikuti lomba mewarnai. Sedangkan kelas empat, lima, dan enam mengikuti lomba menulis puisi.

Adanya acara ini diharapkan mampu mengenalkan peserta didik bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan hal yang wajib disyukuri. Cara mensyukurinya ialah memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here