Sekolah Orang Tua Siswa: Parenting dalam Ajaran Islam

0
365

 

“ Pengetahuan tentang iman itu berbeda dengan mengimani. Apabila seseorang mempunyai iman dan mengimani maka jika mendengar nama Allah disebut dan mendengar ayat-ayat Al-Quran maka hatinya akan bergetar. Sebaliknya, walaupun seseorang bagus bacaan Al-Qurannya namun jika tidak berkomitmen dan mengimani maka tidak ada perubahan dan efek apapun.”

            Tulisan di atas merupakan kutipan yang disampaikan oleh Ustadz Faudhil Adhim dalam acara Sekolah Orang tua Siswa ( SOS ) pada hari Sabtu, 16 September 2017 yang bertempat di GOR SDIT Salman Al Farisi 2 yang bertema Parenting dalam Islam.

            Acara SOS dihadiri oleh wali murid kelas 3, 4, 5, dan 6. Diawali dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan tilawah dari siswa kelas 4 dan 6 yang membacakan QS An-Naba. Usai SOS acara diteruskan dengan komite di kelas masing-masing guna membahas perkembangan siswa.

            SOS merupakan agenda rutin yang dilaksanakan sebulan sekali. Acara ini dimaksudkan agar guru dan orang tua memiliki perspektif yang sama dalam mendidik anak sehingga tujuan pendidikan yang diharapkan sekolah dan orang tua dapat tercapai. Selain itu sejatinya pendidikan tidak hanya berproses di sekolah namun juga terjadi di rumah. Keberhasilan suatu pendidikan melibatkan dua pihak yakni sekolah dan orang tua. Supaya hal ini tercapai maka SOS selalu diisi oleh para pakar pendidikan dan pengasuhan anak yang juga bersesuaian dengan nilai-nilai Al-Quran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here