Tarhib Ramadhan Pundi Surga Yayasan Salman Al Farisi Jogja dan Aksi Cepat Tanggap (ACT DIY)

0
162

Tarhib Ramadhan merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Yayasan Salman Al Farisi Yogya sebelum memasuki Bulan Ramadhan. Untuk tahun ini, kegiatan ini dilaksanakan secara Live via Zoom dan live streaming di youtube. Hal ini dikarenakan adanya wabah Covid 19 yang lagi menjadi wabah di seluruh dunia. untuk itu dalam membatasi pandemi ini , kegiatan di laksanakan secara online tanpa mengurangi maksud dan tujuan di laksanakannya Tarhib Ramadhan ini.

Pada kesempatan ini Tema yang di ambil adalah “Seandainya Al Quran Tidak Bersama Kita Lagi” bersama Ustadz Dr. Faishol Fath ( Juri Hafidz Indonesia ), Live via Zoom dan live streaming Youtube yang dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 19 April 2020 pukul 15.30 s.d 17.30 WIB.

Al Qur’an merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW. Alquran merupakan petunjuk, pedoman hidup.  Ketika kita membaca Al Quran Hati, Pikiran dan Akal kita hidup. Dzikir yang paling baik adalah membaca Al Qur’an. Janganlah jadikan rumah kita seperti kuburan yang tidak ada lantunan bacaan Al Quran di dalamnya. Apabila Al Qur’an sudah masuk dan tertanam dalam diri seseorang ( ahlul Qur’an ) maka dia akan takut pada Allah SWT, yang mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :

1. Nampak dalam lisannya. Orang yang tertanam Al Quran di dalam dirinya akan menjaga      lisan dari perkataan dusta, hoax.
2. Takut dengan perutnya, tidak mengizinkan sesuatu masuk ke perutnya kecuali yg halal.
3. Mata, menjaga pandangan dari yang haram. Menggunakan matanya untuk melihat              pembelajaran
4. Tangan, tidak mau menggunakan tangan ke tempat yang haram
5. Dua kaki, takut berjalan menuju tempat maksiat
6. Hati, mengeluarkan segala bentuk penyakit hari dari hatinya
7. Taat. Dia hanya mentaati Allah dan hanya untuk Allah. Dari Allah dan hanya untuk Alloh     ( menjauhi riya)

Demikian beberapa hal yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Faishol Fath dalam kesempatan ini. Semoga kita semua selalu menjadi orang-orang yang dekat dan cinta dengan Al Qur’an.

Dalam kesempatan ini Pundy Syurga juga menggalang donasi untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tekena wabah COVID 19 “Bersama Selamatkan Bangsa ” serta menawarkan kesempatan berwakaf untuk Sekolah Penghapal Al Qur’an.

InsyaAllah donasi kita menolong saudara yang membutuhkan
InsyaAllah dari donasi bpk/ibu jadi wasilah dipercepatnya Pertolongan Allah kepada Kita, Negeri Kita
“Kata Allah, berderma/bersekahlah dikala lapang dan sempit
Aku akan kembalikan lagi kepada mu minimal 10x lipat”

dapat di lakukan ke no. rekening:
1. Muamalat 531.0070.697
2. BNI Syariah 044.4567.010
3. BSM 710.4611.464

a.n Pundi Surga:
Cp. Pundi Surga
Widya 0878.3972.6984

💐Amal mengalir sampai surga…💐

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here