Studensts Performance SDIT Salman Al Farisi 2

0
834

Pagi itu tak seperti biasanya. Sabtu 23 November 2019. Riuh ramai dan semangatnya luar biasa. Alhamdulillah SDIT Salman Al Farisi 2 mempersembahkan Students Performance yang diselenggarakan di gedung RRI Yogyakarta.
Students Performance adalah agenda tahunan yang dipersembahkan anak – anak untuk orang tua. Tahun ini Students Performance mengambil tema Membangun jiwa nasionalisme, kreatif dan berkarakter dengan meneladani pahlawan . Salah satu tujuan diselenggarakannya Students Performance ini adalah untuk melatih kepercayaan diri siswa, membangun kekompakan dan kemandirian antar teman serta untuk mengasah kreatifitas.
Acara diawali dengan sambutan dari Yayasan, Komite dan pengawas TK SD Kec Ngemplak. Acara di buka dengan pemotongan pita oleh Kepala Sekolah. Alhamdulillah pada kesempatan ini 12 kelas menampilkan beragam kreatifitasnya. Dari kelas 1 Ibnu amajur yang menampilkan drama musikal RA Kartini, kelas 1 Al Farisi mempersembahkan tari Seudati, kelas 2 Ibnu Sina mementaskan drama Jendral Sudirman, kelas 2 Ibnu Rusyd menampilkan gerak lagu nusantara, kelas 3 Ibnu Sahl menampikan tari Manuk Dadali, kelas 3 Al Idrisi mempersembahkan gerak lagu lir ilir, kelas 4 Al Batani menampilkan drama musikal yang berjudul Bung Tomo , kelas 4 Ibnu Saffar menampilkan drama yang berjudul Pangeran Diponegoro , kelas 5 Al Birruni menampilkan drama musikal yang berjudul Detik – Detik Proklamasi, kelas 5 Ibnu Naffis yang mempersembahkan tari Saman, kelas 6 Al Khindi yang menampilkan drama yang berjudul Sumpah Pemuda dan kelas 6 Al Khawarizmi yang mempersembahkan drama G30Spki.
Terucap syukur alhamdulillah, semoga acara ini bermanfaat, mampu menumbuhkan kreatifitas islami dan menjadikan karakter cerdas kreatif yang berakhlak mulia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here